Berburu Oleh-oleh Khas Bali


Pasar Seni Sukawati dan Guwang, Gianyar
Pasar Seni Sukawati dan Pasar Seni Guwang selalu menjadi pilihan utama untuk berbelanja tanda mata murah khas Bali dengan harga yang kompetitif. Jarak kedua pasar hanya  beberapa menit dengan mengendarai mobil atau sepeda motor. Baik pasar seni Sukawati maupun Guwang menawarkan karya-karya dari produk seni khas Bali yang sangat lengkap.
Pasar Seni Ubud, Gianyar
Surga berbelanja berbagai cinderamata seni khas Bali ada di Pasar Seni Ubud. Lokasi yang sangat strategis, tepat di jantung sebuah desa internasional, Ubud. Pengalaman berbelanja nyaman dan mudah, tapi juga murah ada disini.
Pasar Seni Kuta, Kabupaten Badung
Tidak jauh dari Bandara Internasional Ngurah Rai, di salah satu sudut Jalan Raya Kuta berjejer toko-toko yang menawarkan banyak produk kerajinan serta benda-benda seni lainnya. Sinergi yang manis antara pasar seni tradisional dengan gerai-gerai modern membuatnya kaya akan alternatif pilihan dari mulai harga sampai produk.
Pasar Seni Sanur, Denpasar
Lagi-lagi kita akan dimanjakan dengan berbagai pilihan kerajinan seni khas Bali. Tidak perlu khawatir dengan harga yang ditawarkan, semua tidak akan membuat dompet jebol.
Pasar Badung, Denpasar
Pasar tradisional tertua dan terbesar di Bali. Pasar Badung, selama berpuluh-puluh tahun transaksi jual beli telah berlangsung disini sebagai pusatnya. Pasar yang tidak pernah tidur ini menyediakan segala kebutuhan sehari-hari, bunga, material untuk presentasi, buah-buahan, material upacara adat, rempah-rempah, dan ikan basah.
Pasar Kumbasari, Denpasar
Letaknya bersebelahan dengan Pasar Badung. Gedung bertingkat yang selesai dibangun sekitar 1980an ini mempunyai koleksi produk kesenian dalam jumlah dan jenis yang banyak. Kualitas dan harga sesuai porsinya, yang pasti sangat menarik.
Pusat Oleh-oleh Krisna
Mempunyai banyak cabang di Denpasar, Badung, dan Buleleng. Produk-produk berbau seni dalam rupa kaos (T-Shirt) dan seni textile lainnya tersedia disini dengan lokasi yang nyaman. Halaman parkir yang luas memungkinkan pengunjung dengan rombongan bus dapat dengan aman untuk singgah.
Pabrik Kata-kata Joger
Kata-kata nakal, unik, dan lucu diproduksi disini dan dicetak dengan gaya bahasa yang menggelitik dalam kaos-kaos yang menarik. Kini, Joger mempunyai "teman" di Jalan Luwus, Mengwi, Badung, sekitar 30 km di utara kota Denpasar. Sebuah jalur wisata yang hijau dan sejuk.
Pusat Oleh-oleh Erlangga
Erlangga sangat populer di Bali untuk koleksi tanda matanya yang lengkap. Berlokasi di pusat keramaian kota Denpasar, Erlangga juga mudah dijangkau dari arah jalur Sanur maupun Kuta.
Kartun Bog Bog, Denpasar
Toko suvenir berbasis kartun ini, kemungkinan satu unit bisnis yang pertama dan barangkali satu-satunya yang sepenuhnya menggunakan gambar-gambar kartun dan karikatur dalam bahasa gaul campuran Bali, Inggris, dan Indonesia. Di dalam toko yang unik ini, pengunjung dapat temukan suatu cakupan luas dari grafis kartun dan karikatur kreatif. Perpaduan gambar dan tulisan berbagai tema kehidupan sederhana, tentang gaya hidup, sosial-budaya, disampaikan secara menarik dan lucu namun tetap kritis.
(BP/2014)

No comments

Powered by Blogger.