Hotel Raya, Riwayatmu Kini



Hotel Raya (foto: Google street view 2013)
Pernahkah kamu mendengar cerita esek-esek di Hotel Raya, Denpasar?
Untuk generasi 80-an mungkin pernah mendengar secuil cerita dewasa di dalam Hotel Raya ini. Sebab beberapa PSK pernah indekost di dalamnya. Kini mungkin kita bisa melihatnya dari jarak jauh saja. Beberapa handuk yang menggantung dijemur di sisi barat belakang hotel terindikasi kepunyaan mereka. Siapa mereka? mungkin seseorang..

Dulu, di era 80-90-an kita masih bisa menikmati "kejayaan" PSK disini. Tapi keadaan berubah di periode sekarang. Mungkin karena banyak pesaing yang lebih fresh dan muda-muda.

Sisi Barat Hotel Raya (foto: GSV 2013)
Hotel yang terletak di pusat kota Denpasar ini masih berdiri kokoh tak terkikis jaman. Tepat di tepian Sungai Badung, kota Denpasar. Bangunannya sudah tua tapi menyisakan sedikit kejayaan yang pernah dicapai di era sebelum tahun 2000-an. Terlihat lusuh, terkesan tidak terawat namun masih eksis. Dan mungkin sama tua-nya dengan PSK di dalamnya (kalau masih ada). Beberapa kali lewat masih ada handuk yang terjemur dan beberapa wanita tambun memakai baju tidur melintas lorong yang terlihat dari jauh. Entahlah..

Hotel Raya dari sudut Barat Laut (foto: GSV 2013) 
Hotel Raya, mungkin salah satu hotel tertua di Denpasar, yang kini tetap beroperasi setengah hati. Jika dilihat dari luar. Tapi kita sendiri tidak tahu apakah masih benar-benar ada atau setengah ada. Saya tidak punya informasi lebih jauh tentang ini.

Rasanya cocok dijadikan heritage karena usianya. Hehehee..

Sekian dan tengkyu..

Salah satu sudut Hotel Raya (foto: GSV 2013)



No comments

Powered by Blogger.